Laman

Kamis, 06 September 2012

Perhatian Yang Mungkin Terabaikan


Ku pikir aku mampu melihat
Walau hanya dengan sebelah mata..
Ku pikir aku mampu mengerti, memahami
Bahkan dengan kedua mata
Dengan tanpa apa – apa..

Tahukah kamu..
Kucurahkan semua perhatianku
Kuhabiskan waktuku
Hanya untuk melihat dan mengenal
Serta..
Mengerti dirimu
Karena ternyata kamu tak bisa kulihat hanya dengan sebelah mata
Atau secara kasat mata..

Waktu berlalu dan kau pun terus tumbuh dan berkembang
Dalam kesibukanmu bercengkrama dengan sesama…
Dalam diamku…

Aku memperhatikanmu.. mengenalmu…
Berusaha mengerti dan memahami mu…

Kadang terlintas Tanya…
Pernahkah sebentar saja
Kau tahu bahwa diri mu sedang diperhatikan
Bahwa aku sedang memperhatikan mu..
Pernahkah tuk sejenak
Kau sadar akan kehadiran ku??

Tahukah kamu…
Aku tak mampu membelah diri seperti jenis mu..
Atau memotong bagian tubuhku untuk melestarikan milik ku.

Ada orang-orang yang begitu membenci mu..
Menjauhi mu, memusnahkan mu..
Namun mungkin kamu adalah satu dari mereka..
 yang sangat bermanfaat atas kehadiran mu di bumi Cinta Nya.
Seperti sebuah kerikil di jalan – jalan
Atau sebuah debu yang beterbangan
Aku percaya…
Bahwa kau tercipta untuk alasan – alasan
Walau kehidupan kita berbeda, tapi…
Suatu saat nanti aku pun akan paham dan mengerti..
Dan orang – orang juga akan mengerti
Karena tampaknya kamu begitu pemalu untuk bercerita..

Maaf jika terkadang kehadiran ku mengganggu populasi mu..
Karena aku hanyalah seorang individu yang sedang belajar mengerti kehidupan mu..

~ di dedikasikasikan untuk seorang yang meminta dibuatkan sebuah puisi tentang Mikrobiologi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar